Selasa, 06 November 2012

Sejarah Akatsuki

Akatsuki (暁; harfiah berarti "Fajar" atau "Fajar") adalah sebuah 
organisasi kriminal nin S-Class hilang-dan merupakan kelompok yang 
paling dicari di seluruh dunia shinobi. Tujuan utama mereka adalah 
mengumpulkan semua binatang tailed rencana mereka menguasai dunia. 
Dengan demikian, Akatsuki, walaupun awalnya memiliki peran kecil selama 
Bagian I, telah menjadi antagonis utama dalam Bagian II.

Akatsuki pada waktu tertentu terdiri dari tidak lebih dari sepuluh 
anggota utama, semuanya S-Class penjahat dari desa mereka sendiri 
masing-masing, dengan pengecualian Nagato dan Konan. Anggota selalu 
bekerja dalam tim dua dengan pengecualian Zetsu, yang berfungsi sebagai 
mata-mata organisasi, dan memanfaatkan keterampilan unik mereka untuk 
keuntungan tim. Anggota tim harus berfungsi dengan baik atau setidaknya 
untuk menyelesaikan tugas mereka meskipun mereka memiliki masalah yang 
saling menguntungkan dengan satu sama lain. Organisasi ini jarang 
dirakit secara lengkap, seperti yang terlihat pada akhir Bagian I, 
ketika seorang anggota mengatakan itu adalah pertama kalinya dalam tujuh
tahun ketika mereka semua bersama-sama.

Akatsuki tersebar luas, mencakup beberapa negara dengan agen di berbagai
tempat. Ketika satu tim menemukan ekor dan harus memulai pekerjaan 
penyegel binatang itu, mereka telah menyembunyikan tempat persembunyian 
dengan perangkap yang siap, untuk melakukan jutsu lama tiga hari.

**TOBI

* Umur : Lebih dari 100 tahun
* Asal : Konoha Gakure
* Status keanggotaan : Aktif
* Cincin : Virgo
* Posisi cincin : Jempol kiri
* Pasangan : Dulunya Deidara
* Penampakan pertama : Bab 280
* Ciri khas : Topeng jingga dengan satu lubang mata dengan pola pusaran yang terpusat pada mata kanan, Sharingan


{mosimage}
Tobi, menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi partnernya Deidara. Tobi tak lain dan bukan merupakan Madara Uchiha yang merupakan salah satu pendiri Konoha. Dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Valley of The End. Sampai sekarang belum ada yang tahu bagaimana ia bisa hidup lagi, dan juga mengapa dia sampai menjadi anggota Akatsuki. Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, tobi tidak menggunakan pelindung kepala sehingga desa asalnya masih belum diketahui, sampai Ia mengungkap identitasnya sendiri setelah kematian Deidara. Ia memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya yang kelihatan, yang kemudian diketahui adalah Sharingan.

Keahlian Tobi masih belum jelas, karena tidak pernah diperlihatkan bagaimana ia bertarung. Ia dan Deidara mengalahkan Bijuu berekor tiga, tetapi Tobi diperlihatkan tidak melakukan apa-apa, melainkan ia lari dari Bijuu tersebut. Setelah pertarungan, Tobi mengklaim bahwa ia mengalahkan bijuu tersebut hanya dengan satu serangan. Deidara tidak setuju dan mengatakan bahwa itu adalah sebuah "kontribusi seni" (ledakan tanah liat) yang membawanya pada kemenangan. Dalam pertarungannya melawan Sasuke, Tobi menunjukan kemampuannya untuk memulihkan diri dari serangan yang fatal. Setelah terpotong oleh pedangnya Sasuke, Tobi terjatuh dan kembali berdiri hanya dalam beberapa detik dan hanya mengeluh tentang kecepatan serangan tersebut. Dari sini, Tobi tidak lagi mempertunjukan teknik apapun. Menurut Pein, seseorang seperti Tobi bisa didapatkan kapan saja jika dibutuhkan, sedangnkan Deidara digambarkan unik, menyatakan secara tidak langsung bahwa Tobi adalah salah satu anggota terlemah dalam Akatsuki [12]

Tobi memiliki gaya bicara yang resmi dan benar. Walaupun penampilan fisiknya masih menyisahkan misteri, Zetsu secara tidak langsunng menyatakan bahwa Tobi masih muda, sementara sisi yang lain dari Zetsu mengatakan bahwa Tobi adalah "anak baik". Tobi sangat menghormati Deidara, dan sering memanggilnya dengan sebutan Deidara-senpai. Kepribadian Tobi agak sedikit ganjil jika dibandingkan dengan anggota Akatsuki yang lain. Sementara anggota yang lain sangat berdedikasi dan serius, meskipun sering terjadi pertentangan pendapat, Tobi lebih santai dan agak konyol, seperti Naruto. Kepribadiannya tidak disukai Deidara, yang meyakini bahwa semua Aktsuki seharusnya bersikap serius dan tenang. Tobi tanpa sengaja sering menjengkelkan Deidara, yang mengakibatkan Deidara menyerang Tobi dalam sebuah aksi komedi. Di sisi yang lain, Kisame menghargai kemampuan Tobi yang membuat ceria organisasi mereka yang suram.

Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar